MINGGU, 10 MEI 2009

Minggu 10 Mei 2009 sebenarnya merupakan libur panjang, sebab 9 Mei kemarin ada libur Waisak, tetapi saya hanya di rumah saja, tidak pergi keluar kota. Menikmati liburan panjang di rumah bersama seluruh keluarga.

Sudah lama saya tidak menulis buku harian di blog saya, ketika tadi pagi buka email, ada surat dari mantan mahasiswa yang kirim surat (email) kalau dia telah membuka buku harian saya, dan tertarik dengan tulisan di buku harian ini (www.parfikh.wordpress.com). Maka baru kuingat lagi kalau aku pernah nulis buku harian, so aku mulai coba menulis lagi.

Hari-hari akhir minggu ini saya sibuk ngurus rencana program sandwich dan penyelesaian penelitian S3 saya. Kamis kemarin full satu hari penuh survey ke Perumahan di Kaligawe, foto-fotonya aku masukkan di fb (buka fb denga nama PARFI KH). Kesibukan lain yaitu ngurusi lelang dan seminar tentang bangunan, persiapan untuk MUKERDA LPJKD di akhir bulan Mei ini.

Ada hal-hal baru yang saya ketahui tentang keselamatan bangunan ketika saya ikut DESIMINASI PERUNDANG UNDANG BIDANG BANGUNAN dan LINGKUNGAN. Satu hal yang saya kagum kepada para pemateri, mereka benar-benar menguasai dan memahami bangunan secara praktek, bukan hanya berkutat di teori belaka. Itulah yang saya merasa bahwa kaum teknokrat (dosen dan ilmuwan) kalah dengan para praktisi, sayangnya masih banyak teman dosen yang bisa angkuh dan sombong seolah tahu segalanya hanya dengan membaca. Membaca perlu dan harus, tetapi praktek dan melihat kondisi nyata juga sangat diperlukan, kalau kedua "kubu" ini bisa saling "mengisi" kekuranganya,....wouw, dunia ilmu pengetahuan akan indah sekali.

Alhamdulillah, dalam minggu-minggu ini ada banyak kegembiaraan yang saya alami, antara lain, banyak tulisan saya yang diterima untuk materi seminar, ada 1 seminar internasional ttg permukiman, 2 seminar nasional ttg lingkungan hidup. Kemudian saya masuk dalam kelompok penerima "SERTIFIKAT AHLI PENGADAAN BARANG dan JASA" yang berstatus L4, artinya, sudah dianggap cukup pengetahuannya untuk melakukan kegiatan tsb, tanpa harus melalui proses UJIAN ULANG. Rata-rata hanya pada mendapat L2, jadi sudah di atas rata2, lumayan kan....masih dianggap sbg orang yang berilmu, tahu, dan pandai......wouw.

Satu lagi, Letter of Acceptance dari Profesor di Flinders University sudah saya terima, artinya saya disetujui untuk menjadi visitor student di Flinders University, tinggal nunggu uang dari DIKTI, klo beasiswa disetujui DIKNAS Indonesia, insya ALLAH saya ke Flinders sekitar bulan JULI 2009. Mudah mudahan saja beasiswa ada dan saya bisa berangkat segera, tanpa terhambat macam-macam urusan, misalnya seperti "flu babi", keamanan (masalah travel warning bagi sebagian kelompok orang Indonesia yang akan ke Australia, dsb).

Thanks GOD, Maha Suci, Maha Kaya, Maha Pemurah Engkau Ya Allah, yang selalu memberikan kemudahan dan kebaikan bagi umatNYA, Amin.

Komentar

panitia mengatakan…
SELAMAT DAN SUKSES

Postingan populer dari blog ini

Gerakan Tanah (Longsoran)

SEMAR

TATA RUANG BERBASIS PADA KESESUAIAN LAHAN