DO'A AKHIR dan AWAL TAHUN

Do'a Akhir Tahun (versi Majmu' Syarif)

Bismillaahir rahmaanir rahiim
Semoga tetaplah rahmat Allah atas junjungan dan pemimpin kami Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabat beliau, dan demikian pula keselamatan senantiasa dilimpahkan Allah SWT kepada seluruh umat manusia yang bertaqwa

Ya Allah, segala amal yang aku (bisa diganti menjadi 'kami' kalau do'a bersama orang banyak) lakukan pada tahun yang telah silam, dari hal-hal yang Engkau larang tentangnya, dan Engkau tidak melupakannya, dan menyantuni atasku sesudah kekuasaanMU atas siksa-siksa padaku, Engkau menyeru aku untuk bertaubat darinya setelah aku lakukan durhaka kepadaMU, maka aku memohon ampun kepadaMU ya Allah, berkenanlah Engkau mengampuni aku
Dan segala apa yang aku lakukan di dalamnya dari hal-hal yang Engkau ridhoi, dan Engkau telah menjanjikan pahala kepadaku, maka aku memohon kepadaMU ya Allah Dzat Yang Mulia, Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemulyaan, hendaklah Engkau terima diriku, janganlah Engkau memutuskan harapanku dari rahmatMU wahai Dzat Yang Mulia
Shalawat dan salam tetapkanlah kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya, amin

Do'a Awal Tahun

Bismillahir rahmaanir rahiim
Shalawat dan salam mudah-mudahan selalu terlimpahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya

Ya Allah, Engkau Dzat yang kekal selamanya, yang Qadim dan Awal, atas anugerahMU yang agung, dan pemberianMU yang sangat kami harapkan
Tahun baru ini sungguh telah datang, kami memohon kepada Engkau penjagaan yang kuat di dalamnya dari gangguan terhadap amalan yang dapat mengganggu untuk mendekatkan aku kepadaMU
Dekatkanlah aku denganMU, jagalah amalku agar aku tidak akan bergeser sedikitpun untuk menjauh dariMU, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemulyaan, Dzat yang penuh belas kasih

Washallaahhu 'alaa sayyidinaa wamaulana Muhammadin wa'alaa aalihhii wa ash haabihhii wasallam, aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerakan Tanah (Longsoran)

SEMAR

TATA RUANG BERBASIS PADA KESESUAIAN LAHAN